Tugas B. Inggris

Category:

Bagian II

WAHYU PERTAMA YANG DITURUNKAN


Sebelum diangkat menjadi seorang Rasul, Muhammad biasanya menyendiri selama 1 bulan setiap tahun di sebuah Gua di puncak gunung dekat Mekah. Beliau berkhalwat dan memikirkan tentang agama dari Nabi Ibrahim AS. Hal ini beliau lakukan karena beliau menolak untuk menerima kepercayaan masyarakat Mekah yang menyembah Idolanya. ketika beliau berusia 40 tahun, Malaikat Jibril datang kepadanya dan menyakinkannya.

Malaikat Jibril lalu membersihkan hatinya/jiwanya dan memberitahukan bahwa beliau adalah Rasul Alloh/utusan Alloh. Beliau menerima wahyu pertama setelah pengangkatannya sebagai Nabi. Wahtu pertama diucapkan:

" Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan.

Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.

Bacalah, dan Tuhanmulah yang maha pemurah yang mengajar (manusia) dengan perantara kalam. Dia mengajarkan kepada manusia apa yang tidak diketahui."

Ketika Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Alloh swt dan ketika itu juga beliau yakin akan kenabiannya, kemudian beliau memberitahukan orang-orang untuk menerima agama barunya. Agama baru yang berdasarkan pada keesaan Alloh, menyembah hany pada Alloh semata dan memberikan penghormatan pada-Nya. Dalam 3 tahun setelah Nabi menerima wahyu pertama, beliau memberitahukan, " Peringatan.

Beliau mulai berbicara pada sahabat dan keluarganya. Khadijah, istinya, beliau wanita pertama yang menerima Islam, dan Abu Bakar laki-laki pertama yang masuk islam. Ali bin Abi Thalib, keponakannya yang masih anak-anak yang pertama masuk islam, dan Zaid seorang pelayan yang pertama masuk islam. Dari awal Islam berkembang sangat lambat melalui orang-orang tertentu yang punya hubungan pada Nabi saw dan sahabat, Abu Bakr, tapi ketika beliau memberikan isyarat pada mereka untuk memberitahukan pada seluruh masyarakat Mekah tentang alasannya.


diposting oleh :
ENJANG RIDWAN
ITA PUSPITASARI
IIS APRIANTI
CUCU KOMALASARI

Comments (0)

Poskan Komentar